Media
TVS MOTOR COMPANY DAN BMW MOTORRAD MENANDATANGANI
PERJANJIAN KERJA SAMA
Back

Jakarta, 08 April 2013 – TVS Motor Company dan BMW Motorrad telah menandatangani perjanjian kerja sama jangka panjang. Kerja sama ini bertujuan untuk menggabungkan kekuatan sebagai upaya untuk mengembangkan dan memproduksi sepeda motor seri terbaru yang akan memenuhi kebutuhan segmen di bawah 500 cc. Demikian diumumkan dalam acara konferensi pers hari ini di Chennai, India.

Berbagai tahap sampai produksi akhir sepeda motor akan direncanakan oleh kedua belah pihak namun akan dilakukan dengan bidang-bidang fokus yang berbeda, di mana masing-masing pihak meningkatkan keunggulan dari kedua perusahaan ini. Perjanjian kerja sama ini melibatkan dua perusahaan yang menawarkan produk kendaraan mereka masing-masing, yang akan dipasarkan melalui jaringan distribusi masing-masing di India dan seluruh dunia.

Kedua mitra yang menandatangani kontrak ini memberikan komentar mengenai bisnis bersama mereka di masa mendatang dalam sebuah konferensi pers.

Stephan Schaller, Presiden dari BMW Motorrad:

“Di tengah situasi pasar sepeda motor yang dinamis, perkembangan penduduk dan tuntutan yang kian meningkat terhadap kondisi lingkungan, kami memperluas ragam produk kami untuk meraih potensi pertumbuhan baru. Kami memiliki mitra yang sangat ahli dan berpengalaman di TVS Motor Company. Ini berarti di masa yang akan datang kami akan mampu menawarkan kendaraan bermotor di kelas kapasitas yang lebih kecil di samping segmen utama BMW Motorrad. Berbagai tipe sepeda motor dalam pengembangan, yang akan memenuhi standar sepeda motor BMW dalam hal kenyamanan berkendara juga menetapkan standar baru dalam hal stabilitas, kekuatan dan tampilan performa. Saya melihat kerja sama jangka panjang ini sebagai langkah penting dalam perjalanan mencapai pertumbuhan yang mencetak profit dan berkesinambungan.

Venu Srinivasa, Chairman TVS Motor Company:

“Bersama BMW Motorrad, kami mendapatkan mitra strategis yang ideal untuk jangka panjang yang memiliki nilai-nilai utama yang sama: fokus pada kualitas, kehandalan mesin, inovasi dan kepuasan pelanggan. Kami bermaksud untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing untuk menghadirkan serangkain seri baru termuktahir bagi konsumen kami.”

BMW Motorrad sebagai mitra kerja sama ini merupakan salah satu produsen sepeda motor terkemuka di dunia dan skuter untuk produsen skuter segmen premium. Merayakan hari jadi ke-90 di tahun 2013, BMW Motorrad merupakan bagian dari BMW Group yang memiliki merk BMW, MINI dan Rolls-Royce.

Sebagai perusahaan internasional, BMW Group mengoperasikan 28 pabrik produksi dan perakitan di 13 negara serta jaringan penjualan global dengan cabang di lebih dari 140 negara (BMW Motorrad lebih dari 100 negara). Fasilitas produksi utama dari BMW Motorrad berlokasi di Berlin, Jerman. Pada tahun 2012, BMW Group menjual sekitar 1,85 juta mobil dan lebih dari 117,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak tercatat sekitar 7,82 miliar Euro (sepeda motor menyumbang 6 juta Euro), dengan angka omset sebesar 76,85 miliar Euro (dari sepeda motor sebesar 1,490 juta Euro). Model BMW Motorrad terdiri dari 19 model sepeda motor premium dan skuter dari 650cc hingga 1600cc di kategori Enduro, Sport, Roadster, Tour and Urban Mobility. Perusahaan ini merupakan pemimpin pasar di 13 negara, dengan pasar utama Jerman, Amerika Serikat, Perancis, Italia dan Brazil.

TVS Motor Company merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar di India dengan volume produksi tahunan sebesar 2 juta unit dan omset 1,3 miliar USD. TVS Motor Company merupakan perusahaan paling ternama dari TVS Group yang telah berdiri selama 100 tahun dan omset 6 miliar USD, yang memiliki kurang lebih 40 perusahaan dan anak perusahaan di sektor otomotif. TVS Motor Company menawarkan rangkaian produk terbesar di industri kendaraan roda dua dan roda tiga di India. Memiliki pendekatan teknologi mesin yang diinspirasi oleh kebutuhan konsumennya, perusahaan ini mampu memperkenalkan beragam jenis produksi untuk seluruh segmen industri. TVS Motor Company telah hadir di lebih dari 50 negara di Asia, Afrika dan Amerika Latin.


Back