Back to Media
28 Mei 2019, Gandeng Dishub DKI, Grab Luncurkan Layanan Transportasi Roda Tiga Online di Jakarta

Grab Indonesia secara resmi meluncurkan layanan GrabBajay di Jakarta. Menggandeng Dinas Perhubungan DKI Jakarta, layanan ini mulai dioperasikan pada hari Kamis 23 Mei 2019.

 

Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno mengatakan, peluncuran layanan ini sejalan dengan langkah Grab yang selalu mencari terobosan. Apalagi, kata dia, GrabBajay ini sesuai dengan kearifan lokal di Ibu Kota.

 

"Kami meluncurkan ini, karena Grab selalu mencari terobosan. Bukan cuma yang biasa, tetapi juga kearifan lokal, di mana tidak semua daerah punya kendaraan roda tiga," ujar Tri dalam peluncuran di Jakarta, Kamis.

 

Ia menegaskan, semua masyarakat punya layanan transportasi unik, aman nyaman, dan terjangkau. Dijelaskan, saat ini, pengguna dapat mengakses GrabBajay dengan mengetuk ikon 'GrabBike' pada layar utama aplikasi Grab.

 

Untuk layanan GrabBajay ini, lanjut dia, baru tersedia untuk lima titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat. Di antaranya stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru dengan tarif sebesar Rp3.000 per kilometer.

 

"Kita berharap ini bisa berlanjut, karena kerja sama dengan Dinas Perhubungan ini bisa memberikan terobosan terhadap bapak-bapak pengemudi roda tiga, bisa menggunakan teknologi, sekaligus merangkul kearifan lokal," kata dia.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Jalan Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Massdes Aroufy mengatakan, pihaknya menyambut baik kontribusi Grab dalam memajukan layanan transportasi lokal. Hal ini, tentunya dapat menjadi peluang pendapatan tambahan Grab dan diharap dapat terus berlanjut.

 

"Bahkan, ini dapat menjadi salah satu pilihan layanan transportasi favorit masyarakat maupun turis di Ibu Kota dan semakin berkembang ke wilayah lokal lain di Jakarta," ujar Massdes.

 

Pihak Grab juga memaparkan beberapa keunggulan GrabBajay, di antaranya dapat mengakomodasi dua orang penumpang, dapat mengakomodasi barang belanjaan yang dibeli di pusat perbelanjaan terdekat.

 

Selain itu, GrabBajay juga sudah terintegrasi di dalam aplikasi Grab, sehingga para pengguna tidak perlu mencari armada di jalan. Terakhir, GrabBajay memiliki skema harga yang lebih pasti dan terjangkau bagi pelanggan, namun tetap adil bagi para mitra pengemudinya. (asp)

Sumber: 

https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1151772-gandeng-dishub-dki-grab-luncurkan-layanan-grabbajay-di-jakarta

©Copyrights TVS Motor Company Indonesia 2018 | All rights reserved | Privacy Policy