Back to Media
Round The Borneo - Pembuktian Ketangguhan TVS Apache
Jakarta - Mengukuhkan dan sebagai pembuktian salah satu lini produknya yakni TVS Apache 180cc, PT. TVS Motor Company Indonesia (TMCI) memfasilitasi Tim Round The Borneo (RTB) dengan 4 unit TVS Apache 180 cc untuk menaklukan ganasnya medan Kalimantan.
Perjalanan panjang resmi dimulai setelah Press Conference Di Main Dealer TVS Dewi Sartika (06/01). TVS Apache 180 diuji terlebih dahulu melintasi rute khas wilayah Pantai Utara Jawa menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya yang akhirnya berlabuh di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kal-Sel. Dealer TVS Banjar Baru lah yang pertama kali menyambut kedatangan tim RTB di tanah Borneo, setelah kalibrasi motor perjalanan sesungguhnya dimulai.
 
Dominasi jalan dengan kontur perbukitan yang memiliki elevasi yang tinggi berhasil dilalui tanpa kendala oleh mesin TVS Apache 180 yang memiliki kapasitas mesin bersih 177,4 cc dan mengusung mesin 4 tak yang mampu menelurkan tenaga 17,03 hp di 8.500 rpm serta torsi 15,5 Nm di 6.500 rpm saat melewati perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.
Tidak berhenti sampai disitu saja kemampuan TVS Apache 180 dicoba, “Disektor “kaki-kaki” dan kestabilan nya TVS Apache 180 patut diacungkan jempol. Sesekali pertemuan dengan sungai kecil ditambah kondisi jembatan rusak dilalui tanpa kendala yang berarti. Apalagi bukan pertama kali kami bersahabat dengan TVS Apache 180, karena project Saptaranu (ekspedisi 7 danau Sumatra ) pun kami menggunakan TVS Apache 180 ”ulas Andry Berlianto selaku Road Captain RTB project.
“Project Round The Borneo merupakan pembuktian nyata kekuatan TVS Apache 180. Seutuhnya nyaris semua komponen motor diuji oleh rintangan alam khas Kalimantan. Jadi TVS Apache bukan hanya unggul di seputaran tenaga saja, handling dan durabiltas pun ikut mengiringinya,” tutup Heri Budianto Dragono, Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia.
©Copyrights TVS Motor Company Indonesia 2018 | All rights reserved | Privacy Policy